Usaha Peternakan yang Menjanjikan

Peluang usaha di bidang peternakan ada banyak sekali bahkan tidak terhitung jumlahnya. Suka atau hobi memelihara hewan entah hewan jenis apapun itu, tidak ada salahnya untuk di kembangnya sebagai bisnis yang dapat memberikan penghasilan.

Membuka usaha yang berkaitan dengan hobi seperti beternak ikan atau hewan lainnya tentu akan membuat anda lebih senang dan enjoy dalam menjalankannya.

Jika kamu senang dan enjoy menjalaninya, maka otomatis akan tekun dan ulet sehingga kemungkinan untuk meraih kesuksesan sangat besar.

Beternak ialah salah satu metode usaha yang lumayan menjanjikan, tak terhitung jumlahnya oran yang telah berhasil dalam menjalankan usaha peternakan ini.

7 Peluang Usaha Bidang Peternakan

Nah, untuk kamu yang tertarik dan ingin menjalankan usaha yang bergerak di bidang peternakan maka kamu harus menyimak beberapa contoh peluang usaha peternakan.

Kamu bisa memilihnya, mana yang paling kamu minati diantara peluang-peluang usaha berikut ini .

1. Beternak cacing

Ternak cacing merah

Secara kasat mata, cacing dianggap sebagai hewan yang menjijikkan, namun ternyata caing khususnya jenis cacing merah memiliki prospek yang bagus untuk dijadikan peluang usaha.

Cara beternak cacing sebenarnya tak sulit dan juga tak membutuhkan biaya yang banyak. Beternak cacing ialah salah satu contoh usaha ternak yang lumayan menjanjikan dengan bisa meraup keuntungan yang besar.

Ingin membudidayakan cacing? Berikut referensi artikelnya:

2. Usaha ternak ikan lele

Budidaya ikan lele

Ikan lele ialah jenis ikan yang bisa diolah menjadi pecel lele yang sering kamu temui di pinggir jalan. Pangsa ikan lele sekarang ini sangat luas jangkauannya, jadi untuk kamu yang ingin ternak lele maka sudah dipastikan akan meraup keuntungan.

Bagaimana tidak, sekarang ini banyak warung-warung atau rumah pecel lele yang membutuhkan terus akan pasokan ikan lele dari para peternak.

Baca selengkapnya di artikel cara budidaya ikan lele.

3. Peluang usaha beternak jangkrik

Jangkrik ialah serangga yang sangat disukai oleh burung hias dan ikan arwana.

Banyak sekali orang yang memiliki kegemaran burung hias atau pun ikan arwana yang memanfaatkan jangkrik sebagai makanan utama yang bergizi untuk hewan yang mereka pelihara.

Maka dari itu, pasar peternakan jangkrik masih terbuka lebar dan tak pernah mati.

4. Usaha budidaya ulat sutera

Ulat sutera ialah komoditi yang nilai jualnya palin mahal, akan tetapi untuk membuka usaha ini dibutuhkan pekerja yang profesional atau yang ahli dalam menghasilkan ulat sutera yang unggul dan berkualitas.

5. Beternak belut

Belut atau lindung ialah makanan yang kaya akan protein yang tinggi. Saat ini sangat langka kita temui dan jikalau ada harganya tentu sangat mahal sekali.

Nah hal ini bisa menjadikan kamu untuk lebih termotivasi dalam membuka usaha yang satu ini .

6. Ternak lebah

Lebah ialah hewan yang menghasilkan madu yang saat in banyak di butuhkan manusia. Dengan madu berbagai penyakit dapat disembuhkan.

Maka dari itu kamu jangan heran bila madu asli ini memiliki harga yang cukup tinggi.

7. Ternak bebek

Bebek kini banyak disukai oleh banyak kalangan karena olahan dari daging bebek ini bisa di kreasikan sehingga nilai jualnya lumayan tinggi. Contohnya bebek goreng yang disukai banyak orang karena rasanya yang gurih dan lezat.

Demikianlah beberapa usaha peternakan yang bisa kamu tekuni sebagai bisnis atau usaha kamu. Kamu bisa memilih usaha yang sesuai dengan modal yang kamu miliki.

Semoga info dari rumahhewan.co.id bisa berguna untuk kamu yang sedang bingung jenis usaha apa yang masa depannya cerah. Selamat mencobanya dan semoga sukses.

Tinggalkan komentar