CARA MERAWAT INDUK KUCING SETELAH MELAHIRKAN

CARA MERAWAT INDUK KUCING SETELAH MELAHIRKAN. Halo teman rumahhewan.co.id gimana kabarnya semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat ya untuk kucing dan ownernya. Pada kesempatan kali ini saya akan menshare artikel Cara merawat kucing setelah melahirkan kepada kalian untuk indukan kucing yang baru melahirkan. Itu biasanya di treatmen apa sih.  Kali ini yang dibahas berupa treatment cara mencukur bulu induk kucing supaya tidak menyusahkan anaknya karena bulunya jadi gimbal dan kotor.

Cara Mencukur Rambut Kucing

 

Agar lebih mudah si kucing di pegang oleh 2 orang, yang satu megangin kucingnya satunya lagi bagian mencukurp rambut, biar sikucing bisa lebih nyaman. Tentukan posisi saat mencukurp bulu posisi yang bagus di telentangkan seperti pada gambar biar kucing merasa nyaman.

Usahakan cari cliper (alat pencukur rambut) yang gak terlalu bising suaranya jadi si kucing gak terlalu takut saat di cukur. Ini pas banget buat cukur bulu kucing dan anjing kecil. Kalau misalkan kucing nya gak anteng atau gerak2 terus harus extra sabar ya dan jangan panik, karena kalau kitanya juga gak sabar panik, kesel kucing nya juga gak mau diem gitu. Posisinya diatur senyaman mungkin. Cara mencukurnya di sekitaran puting atas dan bawah.

Cara Menghilangkan Kerak hitam pada puting susu

Dan sekarang kalau buat ngilangin item itemnya seperti pada gambar, harus di mandiin ya gak bisa nggak, soalnya ini kan berkerak. Cara memandikan dengan menggunakan degreaser cream agar kotorannya dapat lebih cepat hilang dan bersih.

Setelah di cukur rambutnya (cleaper) dan rapi kemudian di lap menggunakan kanebo dengan air hangat itu dia cenderung lebih mudah dan tidak meninggalkan lembab. Kalau yang item item di aream puting susu dibiarin akan beresiko jamuran (masalah kulit) untuk ibunya dan anaknya dan yang paling buruk adalah rasa sakit di puting susu atau mastitis pada kucing dan susunya jadi rusak. Maka dari itu harus di perhatikan baik baik kotoran disekitaran puting agar si bayi bisa menyusui dengan nyaman, da kalau bersih otomatis air susu nya lancar.

Demikian artikel dari saya tentang “cara merawat kucing setelah melahirkan” semoga bermanfaat, kalau ada pertanyaan silahkan taruh komentar di kolom komentar.

Tinggalkan komentar